Mantan komisioner KPU angkat Bicara, Seleksi PPK Kabupaten Muratara

  • Whatsapp
banner 468x60

Media Perubahan.com-Senin 3 Februari 2020, Alhayat saat di wawancarai oleh wartawan tentang mekanisme perekrutan Panitia Pemilihan Kecematan (PPK) Kabupaten Musi Rawas Utara, menjelaskan dalam seleksi PPK, KPU harus tetap mematuhi regulasi yang ada, sesuai dengan PKPU karena mengingat PPK ini merupakan perangkat penting untuk melihat kesuksesan pilkada yang akan di selenggarakan pada 23 september 2020 nanti. Unjarnya.

” Mantan Komisioner KPU Kota Lubuklinggau periode 2006-2010, menyikapi Proses Seleksi PPK yang di lakukan oleh KPU Muratara, sejauh saya menilai sudah sesuai dengan aturan, akan tetapi sebagai Mantan Komisioner KPU saya tetap mengingatkan agar proses seleksi ini tetap mengedepankan regulasi yang ada, khusus regulasi tentang proses rekrutmen PPK, kemudian terlepas dari aturan per undang-undangan, sehingga Integritas KPU sebagai lembaga penyelenggara tetap terjaga, dan KPU juga harus melihat psikologi calon PPK harus juga diperhatikana betul, Kesiapan psikologi dimaksud adalah kesiapan dalam bekerja sebagai penyelenggara Pilkada di tingkat Kecamatan, karena PPK merupakan perpanjangan tangan KPU di tingkat kecamatan sampai pada tingkat yang paling bawah yaitu KPPS.

” Selanjutnya alhayat yang juga merupakan mantan wakil ketua presedium pemekaran muratara, Menyikapi dinamika Persiapan Pilkada Muratara saya menilai sangat dinamis, meskipun dalam interaksinya banyak wacana dan argumen yang agak nyentrik.

“nyentrik yang di maksud misal nya beragam nya intrik-intrik yang mengarah kepada manuver dukungan. Tetapi Intrik tersebut saya menilai masih dalam katagori kewajaran, dinamika ini akan terus berjalan seiring dengan tahapan Pilkada itu sendiri.

Kita berharap dinamika yang ada ini mengarah pada nilai-nilai yang memang mengedepankan tentang perkembembangan kabupaten Muratara kedepan semakin baik dan Maju” dan mengarah kepada pendidikan politik bagi setiap elemen masyarakat, mengingat Muratara ini secara geo politik masih dalam katagori DOB, ungkapnya (fng)

banner 300x250

Related posts