HMI Geruduk Kejaksaan Lubuklinggau

  • Whatsapp
banner 468x60

Lubuklinggau, Media Perubahan.com– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Kota Lubuklinggau, meminta Kejaksaan Negeri (Kejari) kota Lubuklinggau, mengusut dana hibah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Hal ini diungkapkan saat melakukan aksi didepan kantor Kejari, Jum’at, (14/2), sekitar pukul 10.30 wib.

Dalam orasinya, koordinator aksi, Ganda Pradana meminta pihak Kejari mengaudit dana hibah KPU Muratara senilai 3 Miliar, yang terindikasi banyak penyimpangan.

Dalam orasinya, Ganda Pardana Koordinator lapangan menyampaikan bahwanya aksi pada hari ini, menuntut kepada pihak kejari kota Lubuklinggau untuk melakukan penyelidikan terhadap KPU Kabupaten Musi Rawas Utara. Tentang dana hibah 25 Milyar APBD induk, 3 miliar APBD perubahan 2019 yang di berikan pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara.

“ganda juga menjelaskan, kami disini mempertanyakan transparansi anggaran dana hibah 3 milyar yang telah di terima KPU Musi Rawas Utara, meminta Kejari agar cepat melakaukan penyelidikan dengan bijak dan profesional.

“Kami ingin tahu kemana lari anggaran tersebut, dan kami meminta konfirmasi kepada Kejari, dan memberi waktu satu minggu, karena ada indikasi banyak penyimpangan dalam penggunaan dana tersebut,” katanya.

Selanjutnya Ketua umum HMI Cabang lubuklinggau, Armansyah juga menyampaikan pesan tegas kepada kejari kota Lubuklinggau untuk segera melakukan penyelidikan di kantor KPU Musi Rawas Utara, kami memberi tenggang waktu satu minggu untuk melakukan penyelidikan tersebut, jika dalam waktu satu minggu kejari belum juga menyampaikan hasil penyelidikannya Public, maka kami pastikan akan ada aksi unjuk rasa yang lebih besar lagi.,Terangnya

Sementara, Kasi Intelejen Kejari, Soemarlin Halomoan Ritonga, yang didampingi Kasubsi Ekonomi, Keuangan, Keamanan dan Pembangunan Strategis (EKPPS), Fusthathul Amul Huzni, mengatakan meminta data yang terindikasi ditemukan penyalahgunaan dana tersebut, agar nanti dapat segerah kami lakukan penyelidikan,.ungkap.(fng)

banner 300x250

Related posts