Bunda PAUD, Penting Pendidikan Usia Dini

  • Whatsapp
banner 468x60

Musi Rawas, Media Perubahan– Bunda PAUD Kabupaten Musi Rawas dr. Hj. Noviar Marlina Gunawan, melakukan kunjungan kerja ke PAUD Sakinah Al Karim Desa Bamasco, Kecematan Tuah Negeri. Selain memberikan bantuan kepada PAUD Sakinah Alkarim, juga memberi isnpirasi kepada pengelola PAUD dan Anak PAUD,Rabu, 5 Februari 2020,(9/2/2020)

Bersama Tim Parenting Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Musi Rawas, terus mensosialisasikan pengasuhan positif dan cegah stunting serta program wajib PAUD minimal 1 tahun pra SD.(9/2/2020)

Pendidikan anak usia dini merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan yang menitikberatkan pada peletakkan dasar kearah pertumbuhan dan perkembangan fisik (koordinasi motorik halus dan kasar), kecerdasan (daya pikir, daya cipta kecerdasan emosi, kecerdasan spiritual), sosio emosional (sikap dan perilaku serta beragama), bahasa dan komunikasi, sesuai dengan keunikan dan tahap-tahap perkembangan yang dilakukan oleh anak usia dini.(9/2/2020)

Tujuan pendidikan memiliki dua fungsi yaitu memberikan arah kepada segenap kegiatan pendidikan dan merupakan sesuatu yang ingin dicapai oleh segenap kegiatan pendidikan. Pendidikan Anak Usia Dini merupakan upaya pendidikan anak usia dini lahir hingga delapan tahun, berfungsi mengembangkan potensi anak dan membentuk kepribadian anak dengan benar.(9/2/2020)

Pada kesempatan tersebut Bunda PAUD Kabupaten Musi Rawas yang lebih akrab dengan panggilan Bunda Novi mendengarkan dengan seksama, seorang anak PAUD Habibi yang bercerita dengan lugas dan percaya diri, memberikan kesempatan kepada anak dalam berkspresi dapat mendorong rasa percaya diri anak untuk membangun konsep diri yang kuat.(adi)

banner 300x250

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *